Senin, 14 Maret 2011

Menara Air


Sebuah menara air atau menara air yang tinggi adalah ditinggikan wadah besar penyimpanan air yang dibangun untuk mengadakan pasokan air pada ketinggian yang cukup untuk menekan sistem distribusi air. Tekanan terjadi melalui ketinggian air; untuk setiap 10.20 cm (4,016 dalam ) dari elevasi, menghasilkan 1 kilopascal (0.145 psi ) tekanan. 30 m (98,43 ft) dari elevasi menghasilkan sekitar 300 kPa (43,511 psi), yang cukup tekanan untuk mengoperasikan dan menyediakan bagi sebagian besar tekanan air domestik dan persyaratan sistem distribusi.

Berbagai bahan dapat digunakan untuk membangun menara air yang khas, baja dan bertulang atau beton pratekan yang paling sering digunakan (dengan kayu, fiberglass, atau bata juga pakai), menggabungkan lapisan interior untuk melindungi air dari efek dari lapisan material.Menara ini biasanya berbentuk bola , silinder , atau elipsoid , dengan ketinggian minimal sekitar 6 meter (20 kaki) dan minimum 4 m (13 kaki) di diameter. Sebuah menara air baku biasanya memiliki ketinggian sekitar 40 m (130 kaki) dan memiliki rata-rata 2 juta galon.


Pengguna pasokan air (sebuah kota, pabrik, atau hanya gedung) harus memiliki tekanan air untuk menjaga keselamatan pasokan air. If a water supply is not pressurized sufficiently, several things can happen: Jika suplai air tidak bertekanan cukup, beberapa hal bisa terjadi:
  • Air tidak dapat mencapai lantai atas sebuah bangunan;
  • Air tidak dapat semprotan dari keran dengan cukup aliran
  • Tanpa menara air, bagian air pasokan sistem aliran gravitasi di daerah perbukitan dapat dikenakan tekanan negatif (lihat menyedot ). Tekanan negatif dalam sistem dapat menyebabkan dangkal tanah harus ditarik ke dalam sistem pasokan air bocor, mencemari dengan mikroorganisme , kotoran, pasir, pupuk , dan lainnya beracun kontaminan yang mungkin di air tanah;

Menara air mampu menyediakan air bahkan selama listrik padam, karena mereka bergantung pada tekanan yang dihasilkan oleh ketinggian air (karena gravitasi ) untuk mendorong air ke dalam industri air distribusi dan sistem dalam negeri, namun mereka tidak dapat memasok air untuk waktu yang lama tanpa listrik, karena pompa diperlukan untuk mengisi menara. Sebuah menara air juga berfungsi sebagai reservoir untuk membantu dengan kebutuhan air pada saat pemakaian puncak. T Tingkat air di menara biasanya jatuh selama jam penggunaan puncak hari, dan kemudian pompa mengisi kembali di malam hari. Proses ini juga menjaga air tidak membeku dalam cuaca dingin, karena menara ini terus-menerus dikuras dan diisi ulang.

sumber: http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Water_tower


0 komentar:

Posting Komentar