Kamis, 24 Februari 2011

Identifikasi Perampokan Bank KalTeng


kita lanjut membahas tentang perampokan yang terjadi di Bank KalTeng atau biasa disebut BPD yang terletak di Jln. R.T.A MILONO pada tanggal 23 februari 2011. Perampokan ini terjadi untuk yang kedua kalinya setelah Bank Danamon di Sampit juga mengalami perampokan. Pelaku yang tertangkap kamera CCTV bank berjumlah 2 orang. 1 orang memegang senjata Revolver sedangkan 1 orang lainnya menggunakan ketapel.


Diduga pelaku yang beraksi saat jam istirahat ini telah mempelajari situasi sebelumnya karena rekaman CCTV memperlihatkan perampokan tersebut berlangsung Cepat. Kedua perampok langsung menerobos ruangan kasir dan menggasak kotak berisi uang. Sang kasir yang sempat berusaha kabur terluka di bagian kaki.

Dalam waktu kurang dari 3 menit, pelaku berhasil membawa kabur uang nasabah sebanyak 90 juta rupiah. Ciri-ciri pelaku yang terlihat jelas adalah keduanya memakai jaket polisi berwarna hitam yang berbahan jenis kulit. Para pelaku diduga sudah mengawasi bank sejak pagi dan adanya kemungkinan besar campurtangan pihak dalam yang turut membantu para pelaku. Sampai saat ini pihak kepolisian masih belum bisa mengungkap identitas kedua pelaku dan pihak kepolisian juga harus mengungkap peredaran senjata secara illegal yang dapat disalahgunakan seperti dalam kasus perampokan ini.



0 komentar:

Posting Komentar